Mungkin anda pengguna laptop HP atau mungkin juga anda ingin memiliki laptop HP. Hal yang sangat penting adalah mengetahui dari laptop itu sendiri dan salah satunya adalah garansi, Garansi dalam laptop sangatlah penting karena kita tidak tau, Kemampuan laptop itu bertahan sampai kapan, Nah untuk itu pada artikel ini saya akan membahas tentang mengecek garansi laptop HP. Sebelum pada intinya kita akan membahas sedikit tentang laptop HP, Berikut adalah penjelasanya.

Sejarah Singkat Perusahaan Hewlett Packard

Logo HP Net Computer Depok

Hewlett Packard Company yang lebih dikenal dengan singkatan HP adalah salah satu perusahaan Terbesar di dunia yang bergerak dalam bidang Teknologi. Hewlett Packard (HP) didirikan oleh Bill Hewlett dan Dave Packard pada tahun 1939 yang berkantor pusat di Palo Alto, Califoria, Amerika Serikat.

Sampai saat ini , perkembangan HP sudah sangat pesat. Sangat banyak produk teknologi yang telah dikembangkan diantaranya Laptop, PC, Printer Inktank, Printer Laserjet, All In One PC, dll. Perangkat teknologi yang sudah dikembangkan HP sudah dipergunakan oleh seluruh dunia.

HP sebagai sebuah perusahaan besar dalam bidang teknologi memberikan pelayanan khusus untuk konsumennya. Terkait Garansi / Warranty Product, kita telah disediakan platform berupa web yang dapat kita akses menggunakan media komputer atau smartphone. Dan berikut ini adalah cara singkat untuk mengetahui Garansi Resmi dari prodak HP yang kita miliki.

Cara Mengecek Garansi HP dari Web

Cara Pertama yang akan kita bahas adalah mengecek masa garansi perangkat HP via web. Jadi disini sobat haruslah menggunakan browser dan mungkin menggunakan perangkat PC / Laptop. Kita mulai ya tutorialnya.

Pertama kalian buka browser. Kemudian ketikkan alamat support.hp.com/id-en di kolom url browser. Kemudian tekan enter di keyboard untuk menuju halaman support HP.

Kedua, kalian scroll menuju halaman paling bawah dari web support HP. Sobat cari pada tab Dukungan dan pilih / klik Cek Status Garansi. Kemudian kita akan diarahkan ke tampilan untuk garansi.

Ketiga, pada tampilan Product Warranty Check kalian ketikkan serial number yang tertera pada perangkat Laptop, PC, Printer, dll dari HP. Anda bisa cek pada stiker yang menempel di perangkat. Atau untuk perangkat komputer anda bisa mengeceknya melalui CMD.

Pada tampilan Check a single product warranty anda bisa memilih Country/Region terlebih dahulu dan biasanya ini juga sudah terisi otomatis. Namun jika tidak terisi, bisa anda isikan dengan manual. Selanjutnya anda ketikkan SN (serial number) perangkat pada kolom Serial Number. Setelah itu anda klik tombol Check Warranty untuk melihat detail garansi perangkat HP anda.

Anda akan menerima pemberitahuan mengenai Warranty Status (Status Garansi) yaitu Active dan Expired. Jika garansi perangkat masih berlaku tertulis Active (berwarna hijau). Apabila  masa garansi perangkat sudah habis maka muncu pemberitahuan Expired (berwarna merah).

Mungkin hanya itu yang bisa saya bahas pada artikel ini semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan untuk anda. Sedang mencari laptop HP? Silahkan kunjungi toko kami di toko komputer depok

0